RSS

Rabu, 03 November 2010

tugas sistem informasi manajemen 1

1. suatu perusahaan manufaktur baru akan membangun suatu sistem informasi komputer.apakah anda akan mengusulkan bahwa sebaiknya mereka mulai dengan sistem informasi akuntansi ataukah dengan suatu sistem yang membantu menempatkan pesanan - pesanan bahan mentah keperluan perusahaan?

jawab :  menurut saya dengan yang paling tepat adalah dengan menggunakan sistem informasi akuntansi .alasannya dalam sistem informasi akuntansi terdapat sistem sistem yang dapat digunakan untuk mengatur kegiatan kegiatan perusahaan .terutam bagi perusahaan yang baru dijalankan .sistem informasi akuntansi juga dapat mengatur proses pencatatan transaksi perusahaan menjadi lebih baik dan terperinci.

2. suatu perusahaan indo alumunium (IA) yang memproduksi alumunium lembaran dan batangan .mempertimbangkan untuk menempatkan terminla terminal pada pabrik pelanggannya. erminal tersebut akan dihubungkan pada komputer pusat di IA dengan kemampuan mengakses sistem inventarisasi, data pesanan, dan peritungan penerimaan. para pelanggan bisa menggunakan terminal untuk mengetahui apakah IA mempunyai persediaan tertentu, melakukan pesanan dan mengetahui jumlah utangnya pada IA. pada tingkat sistem informasi apakah kegiatan tersebut berada? apakah anda pikir dengan fasilitas tersebut dapat memberikan dampak keuntungan strategis bagi IA dibandingkan dengan perusahaan perusahaan alumunium?

jawab : menurut pendapat saya langkah perusahaan menggunakan fasilitas tersebut adalah langkah yang tepat.dengan begitu perusahaan dapat bergerak lebih cepat dibandingkan dengan perusahaan yang lain .pengaksesan oleh pelanggan pun menjadi semakin cepat dan mudah .terutama bagi pelanggan - pelanggan yang ingin cepat melakukan pemesanan pada perusahaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar